Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Rejosari

Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Rejosari


GROBOGAN– Sebuah rumah di Dusun Krajan RT 1 RW 1 Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan ludes terbakar api, Kamis (24/8/2017) siang  sekitar pukul 12.00 WIB. Api diduga berasal dari ledakan tabung kulkas. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini, namun kerugian ditaksir sekitar 60 juta Rupiah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan petugas.

Kebakaran rumah berbahan dasar kayu milik Kamiludin(36) pertama kali diketahui oleh Asih(36) yang pada waktu yang sama berada di rumah adiknya yang letaknya tepat di depan rumah korban. Ia mendengar suara ledakan dari dalam rumah sebelum kebakaran terjadi. “Sebelumnya saya mendengar ledakan dari dalam rumah. Setelah itu terlihat api mulai berkobar,” tuturnya.

Ungkapan yang sama diutarakan korban, saat kejadian, ia sedang terlelap tidur di dalam kamar. Ia terbangun saat mendengar suara ledakan dari ruang tengah. Saat keluar kamar, ia mendapati kulkas dan dinding rumahnya terbakar. “Saat keluar dari  kamar, kulkas dan dinding rumah sudah terbakar,” ujar Kamiludin.

Korban lantas keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Ia berteriak sekeras-kerasnya untuk minta tolong. Mendengar teriakan korban, sejumlah warga datang membantu. Dengan peralatan seadanya, mereka berupaya memadamkan api. “Tetangga sudah pada membantu, namun karena angin bertiup cukup kencang, api semakin membesar,” tambah Kamiludin.

Pemadam kebakaran yang datang tak bisa berbuat banyak. Setelah sampai lokasi, api sudah menghabiskan seluruh rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini. Namun akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sebesar 60 juta Rupiah. “Api telah menghabiskan seluruh rumah beserta isi-isinya. Api diduga berasal dari tabung kulkas yang meledak,” jelas Iptu Parjin, Kanit Reskrim Polsek Grobogan. ( CS 17 )

sumber : Grobogan today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *