1,8 M Buat Benahi Jalan Rawan Longsor di Desa Bringin Godong

1,8 M Buat Benahi Jalan Rawan Longsor di Desa Bringin Godong

1,8 M Buat Benahi Jalan Rawan Longsor di Desa Bringin Godong


Grobogan-Cakrawalaonline, Titik rawan longsor di jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Bringin, Kecamatan Godong masih dalam tahap pembangunan. Aktivitas pemasangan tiang pancang sepanjang 200 meter dilakukan karena sering terjadinya longsor di titik tersebut. Demikian diungkapkan Kepala BPT Jalan Wilayah Purwodadi Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Barkah Widiharsono melalui Kasi jalan Purwadi saat dihubungi di kantornya, Senin(7/8).
Guna memperkuat tiang pancang tersebut, nantinya seluruh tiang pancang disatukan dengan dibuatkan talut. Proyek yang menghabiskan anggaran senilai 1,8 Milyar yang digarapboleh PT Tiara graha Semarang ini direncanakan selesai 22 September tahun ini.

“Pemasangan tiang pancang menggunakan alat berat ditempatkan di titik rawan longsor. Titik jalan yang rawan longsor ini berada di pinggir sungai. Pemasangan tiang pancang sudah diselesaikan beberapa waktu lalu. Saat ini tinggal mengupas bagian atasnya yang kemudian dilakukan finishing dengan cor,” ungkapnya. Ng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *